Your IP is....




Most of my post in this blog are reposting, so please...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool
Do not copy again...

Wednesday, December 22, 2010

Tugas Tulisan Bebas Pengantar Bisnis (4-12-2010)

Manajemen belajar di perguruan tinggi

Perguruan tinggi, jika kita mendengar kata itu pasti akan tergambar di pikiran kita sebuah jenjang pendidikan yang tertinggi. Lain jenjangnya maka cara belajarnya pun pasti berbeda, cara kita belajar di perguruan tinggi sangat berbeda dengan cara belajar kita di SMA / SMP. Oleh sebab itu kita harus bisa me-manage cara belajar kita agar bisa tetap mengikuti materi - materi yang diajarkan. Salah satu yang terpenting adalah me-manage waktu belajar kita. Cara me-manage waktu belajar di perguruan tinggi sangat berbeda dari cara me-manage waktu saat kita masih d SMA, karena di dalam perguruan tinggi kita dituntut untuk selalu belajar dari berbagai sumber, bukan hanya dari materi yang diberikan dosen. Oleh sebab itu pengaturan waktu yang baik amat dibutuhkan, agar dapat belajar dengan maksimal dan sukses melewati jenjang ini.

Manajemen diri sendiri

Selain manajemen waktu, manajemen diri sendiri juga amat penting dalam meraih tujuan kita. kita harus bisa me-manage secara maksimal segala kemampuan di dalam diri kita. Contohnya, jika kita ahli dalam bidang akuntansi, maka kita harus terus mengasah kemampuan tersebut, agar kemampuan yang kita miliki menjadi lebih potensial untuk membawa kita mencapai tujuan.

Menjadi mahasiswa plus

Jika kita telah berhasil dalam me-manage cara belajar kita dan me-manage kemampuan dalam diri kita, maka itu artinya kita telah menjadi seorang mahasiswa plus yang mempunyai nilai tambah. Menjadi seorang mahasiswa plus tidaklah mudah, kita harus belajar disiplin waktu, mau bekerja keras, dan pantang menyerah, namun hasilnya pun akan setimpal, karena di saat kita terjun ke tengah masyarakat kita tidak perlu khawatir karena kita telah mempunyai persiapan yang matang dan siap bersaing.

Indonesia negeri bencana

Mungkin julukan itu cukup tepat untuk menggambarkan keadaan di Indonesia ini, segala musibah mulai dari letusan gunung sampai tsunami terus menghantam negeri ini. Belum lagi keadaan ekonomi yang memprihatinkan dan ditambah lagi oleh korupsi yang semakin marak. Mungkin bencana - bencana tersebut akibat dari perbuatan manusia yang semakin tidak peduli, hanya mementingkan diri sendiri. Dan kita sebagai penerus negeri ini sebaiknya belajar dari kejadian ini.

No comments:

Post a Comment