Your IP is....




Most of my post in this blog are reposting, so please...
Protected by Copyscape Online Plagiarism Tool
Do not copy again...

Wednesday, December 22, 2010

Tugas Pengantar Bisnis (4-12-2010)

Jelaskan pengertian manajemen

Jawab: Suatu proses yang melibatkan kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan melalui pemanfaatan SDM dan lainnya.

Sebutkan dan jelaskan fungsi-fungsi manajemen

- Perencanaan -> fungsi yang paling utama dan terpenting, di pakai agar sasaran dan tujuan dapat tercapai di masyarakat.
- Pengorganisasian -> fungsi manajemen yang kegiatannya membagi pekerjaan, mengelompokkan pekerjaan, mendelegasikan wewenang dan mengkoordinasi aktivitas.
- Pengarahan -> fungsi manajemen untuk mengarahkan agar semua anggota organisasi melaksanakan kegiatannya masing masing yang telah di tentukan.
- Pengendalian -> fungsi manajemen yang berupa aktivitas untuk menemukan, mongoreksi, apakah adanya penyimpangan-penyimpangan dari hasil yang telah di capai, dibandingkan dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sebutkan keterampilan-keterampilan manajerial yang ada

- Keterampilan Konseptual -> kemampuan untuk mengintegrasikan dan mengkoordinasikan seluruh kegiatan dan kepentingan organisasi.
- Keterampilan Kemanusiaan -> keterampilan untuk bekerja dengan orang lain, memahami dan memotivasi mereka.
- Keterampilan Administrasi -> keterampilan untuk menata administrasi organisasi.
- Keterampilan Teknik -> keterampilan untuk menggunakan peralatan-peralatan mesin, teknik, dan metode bidang tertentu, seperti: computer, akuntansi, produksi, dll.

Sebutkan dan jelaskan bentuk-bentuk organisasi

- Organisasi garis -> organisasi dimana terdapat garis kekuasaan dan tanggung jawab dari teratas sampai dengan paling bawah.
- Organisasi Garis dan Staff -> bentuk organisasi yang banyak di pakai oleh perusahaan besar, daerah usahanya luas dan kompleks. Pada prinsipnya hampir sama dengan bentuk garis hanya di tambah staff, yaitu:satu/beberapa orang yang ahli dalam bidang tertentu yang tugasnya memberi saran/nasehat sesuai bidangnya kepada pimpinan perusahaan bila mengalami kesulitan dalam menangani masalah yang terjadi. Staff tidak memiliki hak memerintah bawahan.
- Organisasi Fungsional -> bentuk organisasi yang terbagi ke berbagai bidang sesuai fungsi, seperti: pemasaran, produksi, personalia, keuangan, wewenang, dan tanggung jawab melekat terhadap proses/fungsi masing-masing. Setiap anggota fungsi hanya mengerjakan fungsinya, wewenang, dan tanggung jawab sangat tegas telah digariskan.
- Organisasi Matrix -> bentuk organisasi dimana perusahaan biasanya mengerjakan 2 pekerjaan, yaitu pekerjaan dasar dan pekerjaan-pekerjaan tertentu. Dalam perusahaan besar dan batas toleransi pekerjaan yang singkat maka di pakai bentuk matrix.
- Organisasi Komite -> bentuk organisasi kelompok formal yang menggantikan para manajer di dalam struktur organisasi. Anggota komite memiliki wewenang dan tanggung jawab, anggots komite berasal dari berbagai tingkatan manajemen.

Sebutkan dan jelaskan konsep-konsep inti pemasaran menurut Philip kotler

-Kebutuhan -> segala sesuatu keadaan perasaan yang harus di penuhi.
-Keinginan -> kebutuhan yang di bentuk budaya, sikap pribadi seseorang.
-Permintaan -> kebutuhan/keinginan manusia yang di dukung daya beli.
-Produk -> alat pemuas kebutuhana, keinginan, dan permintaan.
-Pertukaran -> kegiatan mendapatkan barang dengan memberikan sesuatu barang sebagai penggantinya.
-Transaksi -> bentuk pertukaran yang paling luas, ada nilai-nilai khusus yang terkandung di dalamnya.
-Pasar -> tempat berjumpanya penjual dan pembeli.

Sebutkan dan jelaskan konsep-konsep manajemen pemasaran

- Konsep produksi -> konsumen akan menyukai produk-produk yang murah, jumlah/variasi banyak, dan mudah di jangkau.
- Konsep produk -> konsumen akan senang produk yang mutu dan pemampilannya baik di banding produk lain.                                                
- Konsep penjualan -> konsumen tidak membeli produk yang tidaqk ada manfaatnya.
- Konsep pemasaran -> untuk mencapai sukses maka melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih baik dibandingkan pesaing-pesaing.
- Konsep pemasaran kemasyarakat -> tujuan pemasaran bukan untuk memuaskan kebutuhan, keinginan, dan permintaan saja, tetapi yang lebih penting bagaimana  bisa meningkatkan kesejahteraan konsumen dan masyarakat.

Jelaskan pengertian pemasaran

Pemasaran adalah kegiatan manusia untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran.

Sebutkan dan jelaskan tujuan sistem pemasaran

- memaksimalkan konsumsi
- memaksimalkan kepuasan konsumen
- memaksimalkan pilihan
- memaksimalkan kualitas hidup

No comments:

Post a Comment